Mourinho
Bola

Perkataan Mourinho Ini Jadi Bumerang buat Dirinya Sendiri

Perkataan Mourinho Ini Jadi Bumerang buat Dirinya Sendiri – Jose Mourinho belakangan ini ngomong, ‘manajernya sama, pemainnya yang beda’. Pengucapan itu sekarang dipandang jadi bumerang buat dirinya.

Tottenham Hotspur ketahan 2-2 di St James Park saat hadapi Newcastle United di minggu ke-30 Liga Inggris, Minggu (4/4/2021) malam WIB. Tuan Rumah buka keunggulan terlebih dahulu melalui Joelinton pada menit ke-28.

Perkataan Mourinho Ini Jadi Bumerang buat Dirinya Sendiri

The Lilywhites selanjutnya bangun melalui Harry Kane yang cetak gol pada menit ke-30 dan 34. Kemenangan yang telah di muka mata Tottenham Hotspur selanjutnya buyar lima menit mendekati pertandingan bubaran karena gol Joe Willock.

Jose Mourinho, manager Tottenham Hotspur sedih dan frustrasi sekali dengan hasil itu. Karena sekarang, teamnya jadi susah tembus status empat besar.

Tottenham Hotspur sementara menempati di rangking ke enam Klassemen Liga Inggris. Spurs mengumpulkan 49 point, beda tiga point dari West Ham United di rangking ke-4.

Sesudah pertandingan itu, Jose Mourinho mencak-mencak. Ia tidak enggan mengomentari beberapa pemainnya sendiri.

“Liga Inggris itu susah dan sebagai sepakbola tingkat paling tinggi, saat Anda tidak memperlihatkan tingkat paling tinggi karena itu semakin susah,” ucapnya seperti dikutip dari BBC.

“Saya frustrasi. Kami harus menang dan kami tiba untuk menang. Sedikit kembali kami menang, tetapi ketika bertepatan kami membuat ketakstabilan dengan demikian beberapa kesalahan pribadi di pertahanan. Kami selalu memberikan Newcastle peluang untuk masuk di permainan,” sambungnya.

“Manajernya sama, pemainnya yang lain,” cetus Mourinho.

Pundit sepakbola sekalian bekas striker Tim nasional Inggris, Alan Shearer menyorot pengucapan paling akhir Jose Mourinho. Ia menyebutkan, Mourinho semestinya pasang tubuh buat pemain bukan malah mempersalahkannya.

“Pasti Mourinho mempersalahkan pemainnya sendiri. Ia ngomong dianya bagus tetapi pemainnya tidak,” tegasnya seperti dikutip dari Sky Sports.

Hal seirama dikatakan pundit sepakbola yang disebut bekas penyerang Arsenal, Ian Wright. Untuknya, pengucapan Mourinho itu tidak menolong banyak perubahan teamnya dan justru dapat memunculkan pemecahan.

“Coba bagaimana beberapa hati pemain Spurs saat ini? Mourinho harus menerangkan perkataannya itu karena ia mengawalinya,” tegas Wright.